Destinasi Wisata Terkenal yang Ada di Jepang

5 Destinasi Wisata Terkenal yang Ada di Jepang

5 Destinasi Wisata Terkenal yang Ada di Jepang – Melakukan perjalanan liburan ke luar negeri tentunya merupakan impian bagi banyak orang. Apalagi lokasi yang dituju merupakan lokasi yang memang difavoritkan. Meskipun biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan perjalanan liburan ke luar negeri tidaklah murah, namun tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Contohnya saja berlibur ke Jepang.

Saat ini, Jepang sudah termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata dunia yang difavoritkan, termasuk untuk para turis asal tanah air. Alasannya, negara ini memiliki 4 musim yang masing-masing punya pesona tersendiri. Salah satunya adalah lokasi tujuan wisata di Jepang saat musim dingin. Ikon menarik dari negara Sakura ini adalah Gunung Fujiyama.

Tidak hanya Gunung Fujiyama saja, ternyata ada banyak lagi destinasi wisata di Jepang yang bisa Anda kunjungi dan tentunya tidak akan pernah bisa Anda dapatkan di negara yang lainnya. Karena memang Jepang merupakan sebuah negara yang sangat khas dengan destinasi wisata yang indah dan menakjubkan.

Apalagi sejak 10 Juni lalu, Jepang sudah mulai membuka pintu untuk wisatawan asing. Hanya saja, khusus untuk wisatawan yang sudah booking perjalanan secara berkelompok dan sudah disetujui oleh pemerintah setempat. Bagi Anda yang sudah booking untuk musim dingin mendatang, simak beberapa destinasi wisata Jepang Terbaik saat musim dingin berikut ini!

  1. Abashiri Drift Ice, Hokkaido

Destinasi wisata Jepang terbaik saat musim dingin yang pertama yaitu Abashiri Drift Ice, Hokkaido. Dari semua lokasi yang ada di Jepang, Hokkaido adalah yang paling dingin. Lokasi ini memiliki fenomena unik yang tidak bisa ditemui di semua negara dengan empat musim lainnya.

Dalam Bahasa Jepang ryuhyo atau ice drift adalah fenomena bekunya permukaan air laut yang terjadi di Laut Abashiri. Bekunya permukaan laut ini tidak kemudian menjadi dataran es, melainkan terombang-ambing terbawa arus laut. Oleh karenanya, fenomena langka ini cocok jadi destinasi wisata Jepang terbaik saat musim dingin.

  1. Ginzan Onsen, Yamagata

Musim dingin di Jepang selalu identik dengan onsen alias pemandian air panas khas Jepang. Jadi, jika Anda memutuskan untuk booking satu perjalanan ke negeri sakura akhir tahun nanti, pastikan untuk mengunjungi onsen.

Dari semua tempat yang ada, onsen terbaik jelas terletak di wilayah utara Jepang. Salah satunya ada di Prefektur Yamagata yang bernama Ginzan Onsen. Onsen ini memiliki sejarah panjang sekaligus pemandangan yang cantik. Bahkan CNN telah menobatkan bahwa Ginzan Onsen adalah desa terbaik di Jepang saat musim dingin.

  1. Juhyo, Zao Ski Resort

Destinasi wisata Jepang terbaik saat musim dingin selanjutnya yaitu Juhyo, Zao Ski Resort. Fenomena unik lainnya yang hanya terjadi ketika musim dingin di Jepang adalah adanya juhyo di Zao. Juhyo merupakan fenomena pohon es yang terjadi di salah satu resort ski populer di sisi utara Jepang.

Saat musim dingin tiba, pohon-pohon di area resort ski tertutupi sepenuhnya oleh salju. Jika dilihat dari kejauhan, akan tampak seperti resort ski ini seperti tengah diserang oleh pasukan monster.

  1. Snow Festival, Sapporo

Masih dari sisi utara Jepang dan tak boleh dilewatkan ketika datang ke Jepang saat musim dingin adalah Sapporo. Alasannya, karena ada festival terkenal di sini, yang dinamakan Sapporo Snow Festival. Festival ini berlangsung selama 2 pekan dan menyulap Sapporo seperti sebuah winter wonderland. Hampir di setiap sudut di pusat kota, tepatnya di Taman Oddori, dipenuhi dengan pahatan patung es dan salju.

Jadi, kalau Anda punya keinginan untuk liburan ke Jepang, jangan pernah melupakan Snow Festival yang selalu diadakan di Jepang. Karena memang festival ini merupakan festival yang sangat dinantikan oleh para wisatawan.

  1. The Icicles of Misotsuchi, Chichibu

Tidak bisa sampai ke Hokkaido, jangan khawatir untuk kehabisan destinasi wisata Jepang terbaik saat musim dingin. Masih berada dekat dengan Tokyo, tepatnya di area Chichibu yang masuk wilayah  Prefektur Saitama, ada fenomena yang hanya terjadi saat musim dingin.

Fenomena ini dikenal sebagai the Icicle of Misotsuchi, yaitu membekunya aliran air terjun Misotsuchi. Ketika musim dingin mencapai puncaknya, warga setempat menggelar festival. Yaitu dengan memberi penerangan khusus sehingga menambah kesan mistis dari air terjun yang membeku ini.

  1. Festival Kamakura, Tochigi

Bukan hanya Sapporo yang punya festival salju, melainkan beberapa daerah lain di sisi utara Jepang. Salah satunya adalah Festival Kamakura yang diselenggarakan di Yunishigawa setiap tahunnya. Yunishigawa ini adalah sebuah kota yang terkenal dengan destinasi onsen-nya di Prefektur Tochigi.

Pada bulan Februari-Maret, dibuat banyak kamakura atau patung salju yang berbentuk kubah dengan beragam ukuran. Saat festival berlangsung, di tiap patung kubah salju, lilin-lilin dinyalakan sepanjang malam. Hal ini menciptakan kesan sakral namun seolah tetap mencerminkan kehangatan masyarakat Jepang.

Itulah beberapa pilihan wisata di Jepang saat musim dingin untuk opsi mengisi itinerary. Saat ini, Pemerintah Jepang hanya menerima kunjungan wisatawan secara berkelompok melalui biro perjalanan yang telah memperoleh izin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.